05/12/12

Free Download Driver TV Tuner Home Media

Berbagi pengalaman pas kemaren benerin computer di daerah Kopeng sekitar lereng Gunung Merbabu. Awalnya sih cuma suruh benerin komputer error doang, namun berhubung yang punya rumah ngobrol-ngobrol masalah TV yang sering error malah jadi ngebahas TV Tunner atau TV Combo. 

Sedikit banyak ngobrol membuat dia kepingin membeli TV Tunner meminta saya untuk memasangnya sekalian. Tanpa pikir panjang si "Tuan Rumah" langsung meluncur ke kota Salatiga dengan tujuan beli TV tunner dalam suasana hari yang mendung disertai petir menyambar. 

Tak lama kemudian tuan rumah pulang dan akhirnya dengan keadaan basah kuyup yang empunya rumah berhasil membawa pulang sebuah TV Tunner Mini yang katanya dia beli di ADA BARU Salatiga seharga Rp. 175.000,-.
Udah ah, gak penting banget ceritanya!
TV Home Media 3, demikianlah penampakkannya!

driver tv tunner home medi

Salah satu model TV tunner yang tergolong unik dengan fitur lengkap dan mudah digunakan, harganya pun gak amat-amat mahal. Berikut kelengkapan yang didapat dalam paket TV Tunner Media 3:
  • TV Tunner Mini + Penyangga. TV Tunner ini dilengkapi dengan jack Antena dan jack Audio dan Video dari CD/ DVD. Bentuknya yang mini sehingga tidak butuh banyak tempat untuk menaruhnya. 
  • Kabel USB. Sebuah kabel yang berfungsi sebagai supply power pada TV Tuner dan sekaligus connector TV Tunner ke CPU.
  • Remote Control + 2 baterai. Layaknya remote televisi pada umumnya.
  • Sebuah CD mini yang berisi Driver TV Home Media 3 bisa anda download di sini !!
  • Nah, dengan software ini anda juga dapat mencapture atau memotret gambar yang tayang di Televisi Bahkan anda juga dapat merekam tayangan televisi yang dapat anda simpan di drive anda.
Nah, untuk menggunakan TV Tunner ini anda hanya membutuhkan sebuah kabel Antena sebagai penguat signal TV dan jika anda menginginkannya untuk menampilkan gambar dari VCD/ DVD maka dibutuhkan jack Audio dan Video dari VCD.

Cara Instal TV Home Media 3
Cara menggunakannya cukup mudah, anda cupup menjalankan autorun pada CD installer bawaan TV Home Media 3. Direkomendasikan menginstal driver terlebih dahulu baru kemudian menasang TV Tunner.

Setting TV Home Media 3
Layaknya sebuah TV yang baru dibeli, anda dihadapkan pada sebuah televisi yang masih kosong tanpa channel satu pun. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan lokasi anda (pilih Indonesia) kemudian jalankan Auto Search, tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan semua channel televisi sudah anda dapatkan.

Butuh sedikit otak-atik agar anda mendapatkan gambar yang jernih dan channel yang bagus, diantaranya pemasangan kabel Antena:
Ini screenshoot gambar pertama kali TV Tuner dipasang


Nampak gambar bergaris gak jelas, warna gambar tidak muncul (seperti TV hitam putih) dan block warna hijau atau merah pada layar. Jika hal demikian Anda alami, jangan panick dulu, silahkan check pengkabelan antena TV Tunner dan restart komputer anda.

Sekian sedikit pengalaman tentang TV Tuner/ Combo Home Media 3. Semoga bermanfaat, amien.

8 Comments

avatar

passnya dong gan,,,,

avatar

Passwordnya apa bos?

avatar

"paxdhe" tanpa tanda kutip, maaf lupa... hehe

avatar

"paxdhe" tanpa tanda kutip, maaf lupa... hehe

avatar

Kalo tetep gabisa? masih tetep gitu aja gmn dong?

avatar

Boss.. password .rar nya apa..?? please..!!

avatar

masih gak bisa warna tv tetep hitam putih

avatar

kok sama ya gan, beli mahal2 hasilnya seperti itu

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon