02/08/15

Cara Download File di Google Drive

Berawal dari terblokirnya akun 4shared yang menjadi 'bank data' blog Paxdhe Mboxdhe, akhirnya saya beralih ke Google Drive sebagai media penyimpanan file-file yang saya bagikan di blog ini. Dengan penuh rasa kecewa, saya rintis kembali blog ini dengan meng-upload ulang file-file yang pernah saya unggah di 4shared. Beralihnya saya ke Google Drive karena keyakinan jikalau produk GOOGLE lebih aman dan mudah untuk digunakan, selain gratis jg.. hehe

Nah, karena saya cuma pakai Gratisan, maka tentunya saya juga tak meminta imbalan sedikitpun pada file-file yang tersaji di blog ini. Jangan ragu untuk mengunduh/ download atau menghubungi saya untuk mendapatkan apa yang sobat inginkan. Cara mengunduh file di Google Drive sangatlah mudah, tentunya sobat semua sudah paham. Saat sobat membuka link download file dari Google Drive, maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah sampai pada halaman unduh Google Drive, silahkan klik UNDUH, dan tunggu beberapa saat hingga Google selesai memindai virus pada file tersebut. Setelah selesai memindai, maka akan muncul pop-up dialog untuk membuka atau menyimpan file, silahkan simpan file dimanapun sobat inginkan. 

Proses scan virus/ memindai file mungkin akan berjalan sedikit lama atau bahkan google gagal memindai virus jika file yang ingin sobat download berukuran besar, misal lebih dari 100 Mb. Jika Google gagal memindai file, maka akan muncul pilihan Tetap Unduh atau Batalkan. Silahkan pilih Tetap Unduh dan Simpan. Tak perlu ragu, karena file-file yang saya bagikan aman dari virus.

Sekian posting mengenai Cara Mengunduh/ Download File di Google Drive, terima kasih atas kunjungan sobat sekalian, semoga sobat mendapatkan sesuatu yang bermanfaat di blog Paxdhe Mboxdhe.