Free Google Books Downloader

Google telah mengumumkan peluncuran layanan baru; Google Books. Saat ini, Anda dapat membeli buku (hanya di AS) atau download lebih dari 3 juta buku gratis dari mana saja di dunia menggunakan layanan ini.
Seperti yang diumumkan oleh Google, tujuan dari proyek ini adalah untuk menyediakan pengguna dengan rak buku di tangan mereka sendiri, tidak peduli di mana mereka berada. Buku dibeli atau di-download dapat dibaca menggunakan browser desktop, serta melalui perangkat ponsel berbasis sistem operasi Android atau IOS. Selain itu, buku-buku dapat dibaca pada setiap pembaca e-dengan perangkat lunak Adobe Digital Editions.

Sebagai lawan ke layanan Picasa yang menyediakan akses ke foto, layanan Google Buku tidak memungkinkan pengguna untuk men-download edisi elektronik gratis tanpa perlindungan salinan digital dan menggunakannya pada perangkat lain. Google Books Downloader adalah perangkat lunak kecil yang memungkinkan Anda untuk menyimpan buku-buku dalam PDF, JPEG atau format PNG (catatan: ini hanya mendukung buku ditandai sebagai "tampilan penuh").

Software ini merupakan sofware gratis yang sangat mudah untuk digunakan, berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk dapat mendownload buku dari google book dengan Google Books Downloader :

  • Terlebih dahulu anda harus mendownload Google Books Downloader dan menginstalnya
Link Download Google Books Downloader Untuk Sistem Operasi Windows
Sedangkan Untuk MAC OS (for Macintosh)
  • Setelah Google Books Downloader berhasil anda Download dan Instal, langkah berikutnya adalah jalankan program Google Books Downloader dan cari buku yang ingin anda download di google books dengan berowser anda, dan copy alamat URL dari halaman buku yang ingin anda download tersebut.

Sebagai Contoh, jika anda ingin mendownload buku "Games Therapy untuk Kecerdasan Bayi & Balita"
Maka dapat anda lihat alamat buku tersebut di address bar seperti berikut :
http://books.google.co.id/books?id=23bEAk8j6scC&pg=PA14&dq=kecerdasan+interpersonal&hl=id&ei=g_HZTuvMKse4rAe_y53sDQ&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=10&ved=0CFUQ6AEwCQ#v=onepage&q=kecerdasan%20interpersonal&f=false

  • Copy semua Alamat URL di atas, lalu paste pada kolom Google Book URL pada Aplikasi Google Books Downloader yang telah anda jalankan tadi.
  •  Selanjutnya, Setting format hasil download yang anda inginkan dapat anda setting di kolom berikutnya, disitu anda dapat memilih format antara lain download sebagai JPEG, PNG atau PDF file.
  • Untuk pilihan ukuran file yang ingin anda download dengan Google Books Downloader tersedia banyak pilihan dari 350px hingga 1280px
  • Untuk kolom paling bawah, tentukan dimana hasil download itu akan di simpan. Setting bawaan akan menyimpan download tersebut di Desktop (C:\Documents and Settings\User Acount\Desktop\)
  • Yaps, setting sudah selesai, kini yang perlu anda lakukan adalah menekan START dan tunggu beberapa saat sementara Google Books Downloader membaca dan menyimpan buku yang ingin anda download.
  • Setelah Google Books Downloader selesai melakukan tugasnya, maka akan muncul peringatan bahwa buku dengan alamat URL yang anda masukkan tadi telah terdownload, klik DONE.
  • Buka Hasil download anda ditempat yang telah anda setting seperti di atas.

Demikian, tips-trick mudah untuk Download BUKU dari Google Book dengan Google Books Downloader. Semoga Bermanfaat, dan Selamat Mencoba !!!!