Skripsi - Sistematika Penulisan

Sistematika Penulisan
Penulisan skripsi ini menggunakan sistematika sebagai berikut:
Bab I : Pendahuluan, merupakan gambaran keseluruhan skripsi ini yang meliputi: Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, Tujuan Penelitian, Hipotesis penelitian, Manfaat Penelitian, Definisi Operasional, Metode Penelitian dan Sistematika Penulisan Skripsi.
Bab II : Pengaruh bimbingan keagamaan guru terhadap tingkat kenakalan siswa di sekolah, pada bab ini diuraikan dan dibahas landasan teori yang terdiri dari, bimbingan keagamaan guru membahas tentang pengertian, prinsip-prinsip bimbingan, tujuan bimbingan, dan peran guru terhadap bimbingan keagamaan siswa. Kenakalan siswa membahas tentang pengertian kenakalan siswa, faktor-faktor yang menyebabkan, usaha-usaha menanggulangi kenakalan siswa.
Bab III : Laporan hasil penelitian yang meliputi : gambaran umum SMP Islam Sudirman Kaloran, yang terdiri dari : situasi umum dimana dijelaskan tentang profil SMP Islam Sudirman Kaloran dan sejarah singkat berdirinya, denah dan letak geografis, struktur organisasi, sarana dan prasarana, jumlah guru dan karyawan, jumlah siswa, kegiatan ekstakurikuler.
Bab IV : Analisis data tentang bimbingan keagamaan guru terhadap tingkat kenakalan siswa kelas VIII di SMP Islam Sudirman Kaloran yang meliputi : analisis pendahuluan, analisis pertama yaitu tentang bimbingan keagamaan, analisis kedua tentang tingkat kenakalan siswa dan analisis ketiga tentang korelasi antara analisis pertama dan analisis kedua.
Bab V : Merupakan bab penutup, yang terdiri dari kesimpulan dan saran-saran.
Bagian terakhir daftar pustaka dan lampiran-lampiran.