Cara Mendapatkan Referensi Buku di Internet

Buku merupakan salah satu sumber referensi yang sangat dibutuhkan bagi seseorang yang sedang menyusun karya tulis ilmiah seperti skripsi, tugas akhir, tesis, disertasi atau karya tulis ilmiah lainnya. Berbagai cara penulis lakukan untuk mendapatkan buku referensi yang sesuai dengan karya tulis mereka. Selain sebagai sumber referensi karya tulis, buku juga merupakan salah satu bukti nyata sebuah karya.

Misalnya saja, seorang mahasiswa yang sedang menempuh ujian skripsi mengumpulkan banyak buku yang menjadi sumber penulisan sebagai rujukan dari skripsi yang mereka susun. Hal ini mereka lakukan tidak lain untuk mempertanggungjawabkan  keabsahan skripsi adalah benar-benar karya sendiri, dan kutipan yang mereka ambil benar-benar ada dan dapat ditunjukkan dalam buku referensi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan buku referensi selain dengan membeli buku. Seorang penulis karya ilmiah dapat mencari buku referensi di perpustakaan kampus, perpustakaan sekolah, perpustakaan daerah, perpustakaan online dan lain sebagainya. Dari beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan sumber referensi di Internet, dapat dipaparkan sebagai berikut:

Perpustakaan Online

perpustakaan online salatigaPerpustakaan online dapat menjadi salah satu tujuan untuk mendapatkan buku referensi. Dengan sistem online, Anda dapat mencari buku yang dibutuhkan sebelum mengunjungi perpustakaan untuk meminjamnya. Inilah salah satu trik jitu dengan memastikan ada atau tidaknya buku yang dicari sebelum mengobrak-abrik seluruh isi perpustakaan.

Google Book

cara mengunduh google bookAlternatif kedua apabila buku-buku referensi yang dibutuhkan tidak dijumpai di perpustakaan adalah dengan mengunjungi Google Book. Meskipun tak semua halaman buku disajikan di Google Book, setidaknya Anda dapat memperoleh halaman-halaman khusus yang menjadi sumber rujukan dari tulisan Anda.

Toko Buku Online

Toko Buku Online
Alternatif terakhir jika memang buku yang dicari tidak ada di Perpustakaan dan Google Book adalah dengan membeli buku. Meskipun harus mengeluarkan biaya mahal, seorang penulis karya ilmiah akan rela morogoh sakunya untuk membeli buku yang mereka cari di Toko Buku. Jangankan membeli buku di Toko Buku sekitar, ke luar kota pun dijalani jika benar-benar ada buku yang mereka cari.

Masalahnya :
Adakah Buku Referensi di Toko Buku Kota Anda?
Nah, jika memang Buku Referensi yang Anda cari tidak ditemukan di Toko Buku sekitar, Toko Buku Online merupakan salah satu solusi tepat.

Banyak situs Toko Buku Online yang menawarkan buku di internet. Dengan sistem Online Anda dapat memilih buku yang Anda cari di website Toko Buku mereka. Buku akan dikirim ke rumah setelah Anda membayar buku tersebut melalui rekening bank, dan lain sebagainya.

Apakah Toko Buku Online Aman?

Belbuk.com Merupakan salah satu Toko Buku Online yang Murah, Cepat, Aman, dan Dapat Dipercaya. Untuk mendapatkan buku yang anda inginkan dari Belbuk.com silahkan kunjungi Situs BelBuk.com