Cara Berhenti Berlangganan I-Ring dan Konten Berbayar

Tawaran untuk menikmati layanan i-ring atau Nada Sambung Pribadi secara cuma-cuma memang cukup menggiurkan. Beberapa operator seluler menawarkan pada users untuk memasang promo i-ring dengan tarif yang sangat murah. Jika tarif normal i-ring berkisar antara 3000/ 5000 per minggu, dari promo tersebut kita dapat memasang i-ring/ NSP dengan tarif 0,1 per hari. 



Tentu I-ring NSP murah ini sangat menyenangkan! 

Terlebih jenis i-ring yang mereka tawarkan pada promo adalah termasuk musik/ lagu yang sedang tenar atau lagu kesayangan.


Namun, di balik semua itu ternyata ada "maksud di balik batu". Tarif i-iring yang semula murah 0,1 per hari akan berubah menjadi tarif langganan normal setelah tarif promo berakhir. Iring akan diperpanjang otomatis dengan langganan mingguan atau bulanan, tanpa permintaan persetujuan users. Ini yang seringkali membuat users kecewa, karena pulsa tersedot habis untuk membayar langganan tersebut. Parahnya lagi, i-ring akan terus diperpanjang manakala users mempunyai pulsa yang cukup untuk membayar biaya langganan.

cara stop langganan i-ring nada sambung pribadi

Nah jika Anda termasuk salah satu korban I-Ring yang otomatis memperpanjang umurnya dengan menguras pulsa Anda, segera lakukan langkah berikut sebelum kantong Anda menipis gara-gara i-ring yang sudah kadaluwarsa.

Cara menghentikan langganan i-ring ini juga dapat dilakukan untuk berhenti menerima SMS yang berisi Konten Berbayar. Silahkan dicoba, dan semoga berhasil!
Cara Berhenti Berlangganan I-Ring dan Konten Berbayar Pengguna Telkomsel
Cara berhenti berlangganan konten bagi pengguna Telkomsel dapat melalui direct menu bebas pulsa dengan menekan:
*111# (untuk kartu HALO)
*116# (simPATi & Kartu As)

Berikut menu yang dapat Anda pilih:
1.    Menu 1 : Untuk mengetahui layanan konten yang sedang aktif
2.    Menu 2 : Berhenti Berlangganan Konten
3.    Menu 3 : Info Konten Anda

Selain melalui direct access, cara untuk menghentikan langganan sms/ konten berbayar bagi pengguna Telkomsel juga dapat melakukan tindak lanjut dengan menghubungi: 111, 116, (akses bebas pulsa ) atau dengan mengirimkan email ke: cs@telkomsel.co.id, maupun pelanggan dapat berkunjung langsung ke kantor layanan GraPARI terdekat.

Cara Berhenti Berlangganan I-Ring dan Konten Berbayar Pengguna XL
Bagi pengguna XL untuk melihat status layanan & berhenti berlangganan (UNREG) i-ring dan konten premium dapat dilakukan dengan memanggil: 
*123*572# (bebas pulsa)

Sedangkan untuk pengaduan SMS penipuan dapat dilakukan dengan mengirim SMS ke 558 dengan format: Nomor_pengirim#Isi SMS Penipuan

Cara Berhenti Berlangganan I-Ring dan Konten Berbayar Pengguna Indosat
Untuk berhenti berlangganan I-ring dan konten premium bagi pengguna perdana Indosat Mentari atau iM3 dapat dilakukan dengan:
1.    Melalui SMS
  • Cek semua layanan          : ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Stop semua layanan         : ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis)
  • Stop layanan i-Ring          : ketik STOP kirim SMS ke 808 (gratis)
2.    Melalui UMB
  • Stop semua layanan         : ketik *726# kemudian pilih 1
  • Cek semua layanan          : ketik *726# kemudian pilih 2
Sedangkan untuk Pengaduan SMS Penipuan dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat ke 726 dengan format : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)Isi SMS Penipuan

Jika I-ring atau SMS yang berisi I-ring, Nada Sambung, maupun Konten Berbayar masih ada pada SimCard Anda, silahkan datang langsung ke Graphari atau Gallery terdekat. Sekian, semoga apa yang kami bagikan mengenai Cara Berhenti Berlangganan I-Ring dan Konten Berbayar bermanfaat bagi Anda yang berkepentingan.