Modem Wifi 4G LTE 100 Mbps Sierra AC754S Review

AT&T Mobile Hotspot Elevate 4G Sierra AC754S merupakan modem wifi (mifi) yang sudah mendukung fitur 4G LTE sehingga speed internet akan lebih mantap. Ada beberapa pilihan jaringan yang didukung modem ini, diantaranya 4G LTE, 4G, H+, 3G dan Edge. 
 Modem Wifi 4G LTE 100 Mbps Sierra AC754S
Cara Mengatur Sinyal Modem Wifi Sierra AC754S
Secara default modem setting jaringan pada modem ini adalah Auto atau otomatis mendeteksi jaringan yang tersedia. Untuk merubah jaringan Sierra AC754S silahkan buka halaman 192.168.1.1 dan login dengan pasword 'admin'. Selanjutnya klik pada menu 4G Connected/ Disconnected dengan icon sinyal. Pilih jaringan pada setting Network Technology lalu save. Jika jaringan tidak stabil, lebih baik setting dibiarkan ke Auto, agar modem bisa terus terkoneksi dengan jaringan apapun.

cara mengatur jaringan modem wifi sierra

Selain fitur jaringan 4G LTE, modem wifi ini juga memungkinkan untuk dibawa kemana saja kita mau, karena Sierra AC754S dibekali dengan baterai dengan kapasitas 1800 mAh sehingga lumayan awet. Selain itu, mifi sierra AC754S akan otomatis mengisi/ charging baterai saat kita hubungkan ke perangkat komputer, laptop, maupun netbook. Slot USB modem ini berfungsi ganda. Selain sebagai penghubung ke PC/ Laptop, socket USB juga dapat digunakan sebagai jalur pengisian daya/ charging. Slot USB Siera AC754S juga sudah berbentuk modern, sehingga mendukung beberapa jenis charger ataupun kabel USB Power Bank.
usb charger modem wifi sierra ac754s 4g lte
Cara Menghemat Baterai Modem Sierra AC754S
Untuk menghemat baterai modem wifi sierra dapat dilakukan dengan mengatur kekuatan pancar sinyal wifi menjadi Short Wi-Fi Range. Dengan sinyal wifi yang lemah atau jangkauan pendek maka baterai akan lebih hemat. Silahkan sesuaikan jarak Anda dengan modem, kekuatan pancar wifi bisa diatur Kuat, Sedang, atau Lemah. Untuk mengaturnya silahkan buka menu Battery Information and Setting, lalu ubah pengaturan kekuatan pancar wifi. Akan lebih hemat lagi jika memang kita tidak membutuhkan modem sebagai wifi silahkan matikan fitur Wifi pada Advanced Settings.

cara mengatur kekuatan sinyal wifi sierra ac754s

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Wifi Modem Sierra AC754S  
Selain berfungsi sebagai modem PC/ Laptop, Siera AC754S juga mampu memancarkan sinyal wifi untuk 10 users. Dengan satu sim card kita dapat menggunakan internet bersama keluarga, teman kantor, dsb. Untuk mengaktifkan fitur wifi sierra ac754s kita dapat membuka menu Advanced Settings dan ubah pengaturan menjadi ON pada Enable Wi-Fi. Atur SSID dengan Nama Wifi yang diinginkan, dan atur Max Wi-Fi users untuk membatasi banyaknya pengguna yang bisa menikmati wifi. Jika Anda menghendaki untuk mengatur password wifi silahkan buka tab Security lalu pilih WPA/WPA2 Personal dan masukkan password pada tab Wi-Fi Key selanjutnya pilih menjadi Off agar password tidak terlihat. Save dan janan lupa mencatat password untuk mengantisipasi kelalaian di kemudian hari.

Berbagi data Micro SD dengan Modem Wifi
Modem ini juga menyediakan slot Micro SD yang berfungsi untuk mentransfer data ke PC/ Laptop. Kita juga dapat berbagi data yang ada di MicroSD kepada pengguna Wifi dengan mengubah SD Card Information and Setting. Ubah dari USB Tethered menjadi .

Resset Modem Sierra AC754S
Jika Anda sudah terbiasa meresset atau menyeting ulang berbagai jenis modem ke pengaturan default, maka jangan lakukan pada modem ini. Berhati-hatilah meresset modem bisa membuat modem tidak berfungsi.
Peringatan : Jangan sekali-kali RESSET modem Sierra Ac754s (baik dari Modem langsung ataupun dari menu Reset) Jika Anda melakukannya modem akan menjadi LOCKED dan tidak dapat digunakan lagi.
 

Kekurangan Modem Sierra AC754S
Jika di atas sudah dibahas banyak kelebihan modem Sierra seri Ac 754s, selanjutnya kami sampaikan beberapa hal yang menjadi kelemahan modem wifi ini.

Perangkat Gagal Mendeteksi Modem Sierra Ac 754s
Saat pertama kali kita hubungkan modem ke PC/ Laptop maka secara otomatis akan mendeteksi hardware baru, sama halnya dengan modem wifi ini. Namun terkadang PC/ Laptop dengan windows 64 bit gagal mendeteksi modem sehingga installer modem tidak muncul di Windows Explorer. Dengan demikian kita tidak dapat menginstal modem di PC/ laptop tersebut.

Solusinya, silahkan unduh driver modem sierra Ac 754s pada link berikut: Download Driver Sierra AC754S


Tidak Terdapat Menu Cek Kuota Pada Aplikasi Modem
Pada sebagian besar modem tersedia menu cek kuota sehingga memungkinkan pengguna untuk mengetahui sisa kuota internet maupun pulsa yang ada pada simcard. Namun berbeda dengan Sierra Ac754s ini, kita tidak bisa cek kuota dan pulsa, melakukan dial up dan bahkan tidak bisa membalas pesan. Untuk mengatasi masalah ini kita dapat menggunakan bantuan software Mini Mobile Data (MMD). Silahkan download dan Instal!


Demikian ulasan singkat mengenai modem wifi Sierra Ac 754s mengenai kelebihan dan kekurangan modem sierra beserta solusi untuk mengatasi masalah pada modem sierra. Semoga bermanfaat.