Cerpen Terbaru - Cintaku Kepentok Tembok China

CINTAKU KEPENTOK TEMBOK CHINA
Oleh    : Yoga Pratama


Kisah ini terjadi setelah aku masuk sekolah menengah atas (SMA), pertama kali ku melihat dia, hati ku terasa hidup lagi setelah bertahun-tahun lamanya aku tidak bisa mengenal cinta. Dia adalah teman sekelasku bernama Keyla (di samarkan) seorang gadis yang cantik.

Awalnya sih aku tidak menyukainya karena kesombongannya, yaa…dia memang orang kaya. Tapi pertanyaannya apakah dia suka denganku? Secara aku ini jelek, tapi aku masih bisa tertawa karna aku mempunyai sahabat yang mengerti diriku. Betapa begonya diriku ini, mengapa aku bisa berfikir kalau dia menyukaiku? Mungkin karna dia memberikan harapan kediriku tapi dia sama sekali tidak inginkan diriku.
Berbulan-bulan aku selalu menyukai dirinya dan selalu ingin bersamanya, tapi aku yakin dia tidak menyukaiku sama sekali. Aku bisa mengerti mengapa dia tidak menyukaiku. 
Alesannya pasti karna sifatku yang masih seperti anak kecil dan mempunyai banyak masalah dengan guru-guru di sekolah maupun dengan kelakuanku yang usil terhadap teman-teman di kelas. 
Yaa…memang beginilah sifatku yang selalu ingin dipandang jelek dimata semua orang, tetapi sebenarnya bukan seperti itulah sifatku yang sebenarnya. Pernah di salah satu mata pelajaran, pelajaran Geografi kalo gak salah. Waktu itu kebetulan pas kelompok dia sedang ingin mempersentasikan hasil kerjanya kepada kami. Yaa….. pada saat dia ingin memulai persentasinya saya dikeluarkan dari kelas,  mungkin itu salah satu alesan mengapa dia belum bisa menyukaiku. Dan pada saat pelajaran ,Fisika saya kembali terkena hukuman karna saya dengan teman-teman saya bercanda, tepatnya 4 orang, setelah kejadian itu dia langsung mengoceh di depan muka kami berempat.
Sekarang aku tau bahwa ia sebenarnya menyukaiku, tetapi karna kejadian-kejadian itu dia belum bisa menyukaiku. Banyak lagi hal yang membuatnya dia tidak bisa menyukaiku, seperti pada saat aku tidak bisa membantunya mencarikan topi, karna pada saat itu hari senin dan ia lupa membawa topi untuk upacara. Setelah kejadian itu, dia marah denganku tapi aku sama sekali tidak mengetahuinya. Tapi di sisi lain aku juga pernah membantunya, yaa.. mungkin tidak perlu aku jabarkan, karna aku tidak mau dibilang sombong. Aku dan teman-teman mendengar kabar bahwa ia sakit, pada saat itu sekitar jam 5 sore, aku dan 3 orang temanku mencoba menengoknya meskipun kami tidak mengetahui rumahnya. Aku tidak tau jika dia sedang marah denganku pada saat itu, makanya aku dan teman-teman berani menegoknya. Aku baru sadar bahwa dia marah denganku setelah sahabatku Pikok (di samarkan) cerita kepadaku.
Tetapi semua itu bisa aku mengerti, karna memang aku yang salah. Aku memberanikan diri meminta maaf kepadanya dan dia memaafkanku, tapi aku tidak tau sebenarnya ia memaafkanku atau tidak. Setelah kejadian itu rasa cintaku kepadanya hilang.

Setelah lama terjadinya pertempuran itu, kami kembali berdamai. Saya memberanikan diri untuk sms-an lagi dengannya. Teman-temanku banyak yang bercerita kepadaku bahwa dia sebenarnya juga ingin memilikiku, tapi jika aku bisa merubah sikapku. Aku memang sudah bisa mengetahuinya sejak lama, tapi aku belum mau memiliki dia seutuhnya, aku hanya memperhatikan dirinya terlebih dulu, aku ingin mengetahui sifatnya yang asli, cara dia menyukai seseorang dan masih banyak lagi.
Setelah beberapa minggu aku melakukan pendekatan dengan dirinya lagi, akhirnya rasa cinta itu datang kembali. Aku mencoba memahami dirinya kembali. Di samping itu ada seseorang yang lebih bisa memahaminya dibandingkan aku, dia adalah mantan kekasihnya. Denger-denger dari salah satu sahabatku SNI (di samarkan) mantan kekasihnya itu adalah cinta pertama Keyla, yaa wajar saja kalo dia bisa lebih mengerti perasaan Keyla.
Sebenarnya saya tidak suka dengan kelakuan mantan kekasih Keyla yang suka membawa mobil ke sekolah, di buku tata tertib Nebal 1 kan ada peraturan mengenai tidak diperbolehkannya siswa membawa mobil ke sekolah. Apa mungkin dia tidak bisa membaca? Dia kan siswa kelas 3, lebih senior dong dari gue. Tapi biarlah, itu semua aku anggap angin berlalu.
Setelah mendengar kabar baik dari teman-temanku dan atas dukungan teman-temanku, aku ingin jujur kepada Keyla bahwa aku menyukainya, tapi pada saat itu aku gagal untuk mengutarakan isi hatiku, karna aku masih ingin berubah menjadi apa yang dia inginkan. Setelah beberapa hari, aku sudah yakin bahwa aku ini sudah bisa berubah dan aku ingin mencoba mengutarakan isi hatiku lagi, tapi kali ini gagal juga karna aku masih teringat dengan mantan kekasihnya yang selalu ada untuknya dan karna denger-denger dia sudah balikan lagi sama mantannya itu, tapi ada juga yang bilang belum. Kalo kaya gini kan gue jadi bingung, yaa mending gue diem aja lagh. Gue anggap “Cintaku Ini Kepentok Tembok China” yang tak pernah bisa ditembus oleh apapun, kalo kata orang-orang sih cintaku bertepuk sebelah tangan, walaupun gue belum mencobanya. Tapi di sisi lain ada sahabatku si Jenong (disamarkan) yang memberiku semangat katanya “sabar aja, semuanya butuh proses”.
Dan kini rasa cinta itu hilang kembali. Sekarang gue balik lagi ke masa lalu gue yang tak pernah ingin mengenal CINTA. Meskipun kalo kata guru Sejarah kita tidak akan bisa kembali ke masa lalu, meskipun satu detik yang lalu. Yaa… “FUCK LOVE” aja deh. Kalo kata Arief Muhammad (@poconggg) di Twitter sih “Ketika PDKT, sekedar mendengar namanya saja bisa bikin Happy, tapi sekarang sakit dan menyayat hati”.