19/06/14

Teks Bacaan Bilal Sholat Tarawih dan Witir

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, kami sempatkan untuk berbagi Teks Bacaan Bilal Sholat Tarawih untuk kaum muslimin sekalian. Teks bilal ini kami susun untuk 20 rakaat sholat tarawih dan 3 rakaat sholat witir, untuk jumlah rekaat sholat tarawih yang berbeda silahkan disesuaikan.
 teks bilal sholat tarawih dan witir

Bilal Sholat Tarawih 
Setelah selesai melaksanakan sholat Isya' berjamaah dan sholat sunah ba'diah Isya', bilal menyeru untuk memulai sholat tarawih dengan bacaan:

Ų£َŲ“ْŁ‡َŲÆُ Ų£َŁ†ْ Ł„Ų§َŲ„ِŁ„َŁ‡َ Ų„ِŁ„Ų§َّ Ų§Ł„Ł„Ł‡ُ ŁˆَŲ­ْŲÆَŁ‡ُ Ł„Ų§َŲ“َŲ±ِŁŠْŁƒَ Ł„َŁ‡ُ، Ł„َŁ‡ُ Ų§Ł„ْŁ…ُŁ„ْŁƒُ ŁˆَŁ„َŁ‡ُ Ų§Ł„ْŲ­َŁ…ْŲÆُ ŁŠُŲ­ْŁŠِ ŁˆَŁŠُŁ…ِŁŠْŲŖُ ŁˆَŁ‡ُŁˆَ Ų­َŁŠٌّ Ł‚َŁŠُّŁˆْŁ…ٌ ŲÆَّŲ§Ų¦ِŁ…ٌ Ł„Ų§َŁŠَŁ…ُŁˆْŲŖُ Ų£َŲØَŲÆًŲ§ ŲØِŁŠَŲÆِŁƒَ Ų§Ł„ْŲ®َŁŠْŲ±، Ų„ِŁ†َّŁƒَ Ų¹َŁ„َŁ‰ ŁƒُŁ„ِّ Ų“َŁŠْŲ¦ٍ Ł‚َŲÆِŁŠْŲ±.

ŲµَŁ„ُّŁˆْŲ§ Ų³ُŁ†َّŲ©َ Ų§Ł„ŲŖَّŲ±َŲ§ŁˆِŁŠْŲ­ِ Ų±َŁƒْŲ¹َŲŖَŁŠْŁ†ِ Ų¬َŲ§Ł…ِŲ¹َŲ©َ Ų±َŲ­ِŁ…َŁƒُŁ…ُ Ų§Ł„Ł„Ł‡ُ

Jamaah menjawab:

Ų§َŁ„ŲµَّŁ„Ų§َŲ©ُ Ł„Ų§َŲ§ِŁ„َŁ‡َ Ų§ِŁ„Ų§َّ Ų§Ł„Ł„Ł‡

Setelah selesai 2 rekaat sholat tarawih, kembali bilal menyeru:

ŁَŲ¶ْŁ„Ų§ً Ł…ِŁ†َ Ų§Ł„Ł„Ł‡ِ ŲŖَŲ¹َŲ§Ł„َŁ‰ ŁˆَŁ†ِŲ¹ْŁ…َŲ©ْ

Ų§َŁ„Ł„َّŁ‡ُŁ…َّ ŲµَŁ„ِّ Ų¹َŁ„َŁ‰ Ų³َŁŠِّŲÆِŁ†َŲ§ Ł…ُŲ­َŁ…َّŲÆ Ł¢x

Ų§َŁ„Ł„َّŁ‡ُŁ…َّ ŲµَŁ„ِّ Ų¹َŁ„َŁ‰ Ų³َŁŠِّŲÆِŁ†َŲ§ Ł…ُŲ­َŁ…َّŲÆٍ ŁˆَŲ¹َŁ„َŁ‰ Ų£َŁ„ِ Ų³َŁŠِّŲÆِŁ†َŲ§ Ł…ُŲ­َŁ…َّŲÆ...

Jamaah menjawab :

Ų§َŁ„Ł„َّŁ‡ُŁ…َّ ŲµَŁ„ِّ Ų¹َŁ„َŁŠْŁ‡ِ ŁˆَŲ¹َŁ„َŁ‰ Ų§َŁ„ِŁ‡

Jamaah melaksanakan 2 rekaat sholat tarawih lagi sehingga jumlah rekaat  menjadi empat. Setelah salam, kemudian bilal/ imam membaca do'a sholat tarawih sebelum melanjutkan rakaat sholat tarawih berikutnya. Lihat -= Doa Sholat Tarawih =-

Demikian seterusnya Bacaan Bilal Sholat Tarawih dan cara jamaah menjawab seruan bilal adalah sama. Untuk mempersingkat post ini, silahkan baca urut-urutan bacaan bilal yang lebih lengkap dengan mengunduh file yang sudah kami tulis dalam format Ms. Office Word.
Download Teks Bilal Sholat Tarawih dan Witir
Kiranya ini yang dapat kami bagikan. Terima kasih, semoga kita mendapat keberkahan bulan suci Ramadhan dan Allah SWT menerima semua amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan, amin.

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon