Cara Copy CD - DVD Berpassword

Sebuah CD/ DVD Original biasanya disertai dengan Lisensi atau Kata Sandi khusus yang hanya dapat digunakan untuk satu Users. Tujuan utamanya adalah untuk menghindari terjadinya pembajakan terhadap produk yang mereka ciptakan. Pengguna lain yang menginginkan CD/ DVD yang sama harus membeli produk mereka dengan lisensi baru.
Akan tetapi mengingat kualitas keping CD/ DVD tidaklah se-awet Flashdisk atau Hardisk maka metode produsen seperti tersebut di atas terkadang merugikan pembeli. Tidak semua pembeli mempunyai pemahaman yang baik mengenai cara penggunaan CD/ DVD drive, sehingga keping CD/ DVD sering rusak dan menjadi error ketika dibaca pada Komputer atau Laptop. Disinilah butuh sedikit trik untuk menyalin file-file yang ada di dalam CD/ DVD tersebut ke dalam Flashdisk atau menyimpannya di hardisk komputer/ laptop.

cara copy cd dan dvd terproteksi

Secara umum sebuah CD/ DVD yang terproteksi dengan kata sandi tidaklah dapat di-copy secara manual. Ketika kita melakukan copy-paste isi CD/ DVD tersebut dengan cara seperti mengcopy manual, maka kita tidak mendapat keseluruhan isi CD/ DVD tersebut, melainkan hanya meng-copy file Shortcut, Playlist atau Autorun CD saja. Dengan demikian, tentunya apa yang kita copy tidak dapat dibuka di komputer/ laptop jika kita tidak memasukkan CD/ DVD aslinya.
Ada trik khusus untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan meng-copy keseluruhan isi CD/ DVD secara utuh. Artinya, kita membuat salinan file berbentuk CD/ DVD format, biasanya berformat ISO. Nah, untuk membuatnya sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pembaca file ISO, seperti Nero atau Power ISO. Pada post ini saya akan sedikit berbagi cara mengcopy CD Pembelajaran dengan bantuan Power ISO.
Silahkan ikuti langkah berikut jika Anda tertarik untuk mencobanya.
  • Terlebih dahulu Download Power ISO Full Version
  • Instal dan jalankan Power ISO, Anda tidak perlu registrasi atau melakukan patch karena software Power ISO di atas sudah full version
  • Masukkan keping CD/ DVD yang ingin Anda copy
  • Buka Power ISO dan menuju menu Copy, lalu pilih jenis kepingan yang ingin Anda Copy, CD/ DVD.
membuat iso dari cd dan dvd
  • Selanjutnya pilih Source Drive; arahkan ke CD/ DVD drive.
  • Pilih format ISO file dan tentukan lokasi penyimanan yang Anda inginkan.
cara membuat file iso bin daa
  •  Klik OK, dan tunggu hingga proses peng-copyan selesai.
  • Setelah selesai Anda dapat membuka file ISO tersebut dengan bantuan Power ISO atau Winrar
Selamat mencoba dan semoga berhasil.