Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin dan Terjemah

Sholawat Nariyah karya Syech Nariyah, seorang ahli ilmu tauhid yang hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW. Tujuan utama Beliau mengarang dan mengamalkan Shalawat Nariyah adalah untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi Nabi Muhammad SAW. Lantaran mengamalkan sholawat nariyah sebanyak 4444 kali, beliau mendapatkan karomah dari Allah SWT dan Nabi SAW berkenan mendoakan beliau menjadi salah satu orang yang masuk syurga pertama kali. Demikian Sejarah Sholawat Nariyah yang kami kutip dari beberapa sumber.

sholawat nariyah dan artinya

Keajaiban Sholawat Nariyah
Sebagian besar umat Islam meyakini bahwasannya dengan membaca Sholawat atau mendoakan Nabi SAW pada hakikatnya adalah berdoa untuk dirinya sendiri. Allah SWT telah menjamin keselamatan dan kesejahteraan Nabi-nabi-Nya, sehingga apabila seseorang berdoa untuk Nabi SAW maka doa tersebut akan kembali kepadanya dengan keberkahan yang kuat lantaran menjadikan Nabi SAW sebagai wasilah do'anya. Nabi menjadi wasilah do'a orang yang memohon kepada Allah SWT dengan membaca sholawat terlebih dahulu. Faedah atau keutamaan membaca Sholawat Nariyah yang lain yaitu; jika sholawat nariyah dibaca sebanyak 300 kali maka Allah SWT akan berkenan mengabulkan hajatnya dan menjauhkannya dari mara bahaya. Sungguh luar biasa faedah bersholawat kepada nabi, terutama membaca sholawat nariyah.

Amalan Sholawat Nariyah juga dapat dibaca bersama-sama untuk kegiatan (Istighosah atau Mujahadah) dan Doa Bersama. Nah, pada kesempatan menjelang Ujian Nasional dan Ujian Sekolah ini kami bagikan Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin dan Terjemah dengan harapan semoga bermanfaat bagi yang berkepentingan. 

lirik sholawat nariyah
Bacaan Sholawat Nariyah Latin
Allahumma sholli sholatan kamilatan wa sallim salaman tamman ‘ala sayyidina muhammadinil ladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdho bihil hawaiju wa tunalu bihir rogho-ibu wa husnul khowatimi wa yustasqol ghomamu bi wajhihil karim wa ‘ala alihi wa shohbihi fi kulli lamhatiw wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’lumil lak.


Arti dan Terjemah Sholawat Nariyah
"Ya Allah Tuhan Kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurnah itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya, di setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam"

Shalawat Nariyah juga sering dijadikan puji-pujian selepas Adzan di masjid/ mushola. Banyak anak-anak hafal Lagu Sholawat Nariyah, meskipun mereka belum paham arti, maksud dan tujuannya. Diantara beberapa versi lagu sholawat nariyah yang pernah kami dengar antara lain Sholawat Nariyah Ustadz Jefri Al-Buchori (Alm) dan Sholawat Nariyah Dorina Garuci Mp3. Berikut kami sajikan link Download Video da Mp3 Sholawat Nariyah koleksi kami.

 
Sholawat Nariyah Ustadz Jefri Al Buchori Mp3
File Size: 5.9 Mb  Duration: 6 menit 20 detik

 
Sholawat Nariyah Dorina Garuci Mp3
File Size:  4.2 Mb Duration:  10 menit 19 detik


Demikian artikel singkat kami tentang Sholawat Nariyah yang meliputi Sejarah sholawat nariyah, faedah dan keutamaan sholawat nariyah, amalan sholawat nariyah, teks bacaan sholawat nariyah arab, latin dan terjemahnya, serta keutamaan dan Mp3 sholawat nariyah. Semoga bermanfaat, semoga Allah melimpahkan rahmat dan keridhoan-Nya kepada kita semua. Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad