20/09/18

Teks Khot QS Al Falaq Lengkap Terjemah Arab Pegon dan Inggris

Teks Khot untuk lomba MAPSI sudah pernah kami bagikan pada link Panduan Lomba Mapsi Cabang Khot dan Kaligrafi. Post kali ini hanya sekedar memperbaharui Teks Khat QS Al Falaq dalam versi lebih ringkas yang meliputi teks Arab QS Al Falaq beserta arti dalam bentuk Arab Pegon Basa Jawa, Arab Pegon Bahasa Indonesia/ Melayu, serta terjemah dalam bahasa Inggris. Langsung saja, ini dia..

teks khot qs al falaq dan arti arab pegon

Maaf jika teks sudah agak lecek, karena sudah tersimpan lama. Teks di atas merupakan gambar hasil scan, untuk mencetak dengan hasil yang lebih jelas silahkan pilih setting Hitam Putih.

Media dan Alat untuk menulis Khat
Media penulisan berupa kertas berukuran (43 x 61 cm) dimana dalam satu lembar kertas sudah meliputi tempat untuk menulis QS Al-Falaq beserta 3 artinya. Namun demikian, karena sulitnya mencari tempat untuk fotocopy media penulisan khat, maka dalam proses latihan  kami menggunakan 4 lembar kertas folio (F4) yang kami bagi untuk 4 penulisan; QS Al-Falaq, Terjemah Arab Pegon Basa Jawa, Arab Pegon Melayu/ Bahasa Indonesia, dan Terjemah Bahasa Inggris.

Jika teman-teman tertarik, silahkan unduh Format Lembar Penulisan Lomba Khot.
InsyaAllah sudah kami ukur dengan menyesuaikan lembar aslinya, sehingga anak dapat menyesuaikan saat lomba Khot dilaksanakan dengan 1 media.

Sedangkan alat yang digunakan untuk menulis Khot dapat berupa pensil/ spidol yang dipenges/ diiris menggunakan cutter. Harus sedikit jeli dalam membuat spidol kaligrafi agar hasil tulisnya bisa maksimal. Untuk lebih mudahnya teman-teman bisa membeli spidol kaligrafi dalam bentuk jadi (Banyak dijual di toko ATK).

alat untuk menulis khot lomba mapsi

Untuk penulisan QS. Al Falaq, teman-teman bisa memilih Snowman Kaligrafi dengan ukuran 2.0 dan ukuran 1.0 untuk menulis harakat dan terjemahnya. Dengan membeli alat tulis dalam bentuk jadi insyaAllah hasil goresannya lebih maksimal.

Demikian yang dapat kami bagikan, selamat belajar menulis Khot dan semoga anak-anak sukses dalam mengikuti lomba Mapsi, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Nasional. Amiin

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon