09/10/15

Mp3 Panduan Muadzin Shalat Jum'at

Sehubungan dengan banyaknya permintaan sahabat-sahabat yang ingin belajar menjadi Muadzin Shalat Jum'at, berikut kami bagikan Mp3 Panduan Muadzin Shalat Jum'at untuk mempermudah mempelajari Teks Bilal Jum'at yang pernah kami bagikan sebelumnya. Mp3 Panduan Muadzin/ Bilal Shalat Jum'at ini kami ambil saat pelaksanaan Shalat Jum'at di Masjid Agung Darul Muttaqin, Purworejo - Jawa Tengah. Mp3 ini hanyalah contoh bacaan bilal yang sesuai dengan tata cara pelaksanaan Shalat Jum'at pada umumnya dilaksanakan di kota saya tercinta. Tentunya setiap daerah memiliki ciri khas dan versi pembawaan masing-masing, sahabat dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut.
mp3 panduan muadzin shalat jumat


Mp3 Panduan Shalat Jum'at ini meliputi:
-  Muqoddimah/ Do'a Sebelum Adzan Pertama
-  Adzan Pertama
-  Do'a Sesudah Adzan
-  Seruan Sholat Qobliyah Jum'at
Satu hal unik yang tidak kami temui saat shalat Jum'at di Masjid Darul Muttaqin Purworejo; Setelah selesai mengerjakan shalat Qobliyah Jum'at, Muadzin memimpin membaca shalawat sembari menunggu jamaah selesai beramal/ infaq dan memberikan kesempatan kepada jamaah yang baru hadir untuk mengerjakan shalat Qobliyah.
-  Pengantar Khutbah Jum'at yang Pertama
-  Salam dari Khotib
-  Do'a  untuk umat Islam
-  Khotib mengucapkan salam
-  Adzan Kedua
Isi Khutbah Jum'at sengaja tidak kami rekam agar ukuran File Mp3 Panduan Khutbah Jum'at ini tidak terlalu besar. 
Saya kira sampai disini dulu, mohon maaf apabila kualitas rekaman yang kami bagikan kurang memuaskan, karena kami hanya menggunakan ponsel sederhana. Sekian, semoga bermanfaat untuk saudara-saudaraku sekalian. Amin

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon