Teks Istighosah Doa Bersama Menjelang Ujian Nasional [Lengkap dengan Doa]

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa manusia hanya diberi kewenangan untuk berusaha, sedangkan penentu akhir [berhasil tidaknya usaha kita] tiada lain yaitu Allah SWT. Ada 3 tahapan yang harus dilakukan seorang muslim dalam menjalani kehidupan di dunia ini, yaitu ikhtiar (usaha dzohir), doa (usaha batin), dan tawakal (berserah diri). Tidaklah layak jika seorang muslim hanya mengandalkan kemampuan lahiriyah saja, melainkan juga harus dibarengi dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT.

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah, banyak lembaga pendidikan  baik formal maupun non-formal yang mengadakan kegiatan Istighosah atau Mujahadah demi keberhasilan anak didik saat menghadapi ujian. Untuk itu, pada kesempatan ini kami bagikan Teks Istighosah dan Mujahadah yang kami dapat saat mengikuti kegiatan Do'a Bersama yang diselenggarakan Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan UPT Dikbudpora Kecamatan Purwodadi, Kabubaten Purworejo. 

teks istighosah dan doa mujahadah ujian nasional

Dari Do'a Bersama 'Istighosah' yang kami ikuti, ada beberapa hal yang kami garis bawahi sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan hikmat, antara lain:
  1. Siswa diberi bimbingan dan motivasi sebelum Doa Bersama dilaksanakan.
  2. Siswa didampingi orang tua/ wali atau guru pengampu, sehingga lebih tertib (tidak bergurau).
  3. Siswa diberi fotocopy teks Istighosah yang akan dibaca saat Do'a Bersama bisa berbentuk teks Arab maupun bentuk latin.
Teks Istighosah Doa Bersama
teks istighosah doa mujahadah ujian nasional
Demikian Teks Istighosah Doa Bersama yang dapat kami bagikan, silahkan dilaksanakan dan semoga Allah SWT berkenan mengabulkan Do'a permohonan kita. Amin