Cara Mengcopy Artikel yang Tidak Bisa Dicopy di Mozilla Firefox

Sore ini saya kedatangan teman yang berjiwa wirausaha, ia menyatakan ingin membuka usaha jualan Bubur Ayam. Setelah bicara panjang kali lebar, intinya teman saya meminta tolong untuk mencarikan artikel tentang Usaha Bubur Ayam, untuk mempelajari bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan. Karena saya baik hati, maka tanpa pikir panjang saya buka Mozilla Firefox dan menemukan sebuah artikel yang cukup lengkap dan menarik untuk dipelajari. Ketika itu saya buka website TokoMesin.Com, dan saya persilahkan teman saya untuk membaca dan mempelajari Artikel tentang pembuatan Bubur Ayam.

cara mengcopy artikel blog yang tidak bisa dicopy

Karena teman saya tidak cukup waktu untuk mempelajari, menyiapkan alat dan bahan untuk praktek, dia meminta saya untuk mencetak artikel tersebut. Disinilah muncul permasalahan, yaitu Artikel Tidak Dapat Dicopy sebagaimana di blog-blog lain. 

Berhubung saya menggunakan browser Mozilla Firefox maka langkah pertama saya adalah mematikan JAVASRIPT pada menu About:Config. Namun cara ini sudah tidak berlaku lagi, dan saya pikir website tersebut menggunakan perlindungan artikel yang ampuh.

 cara copy paste artikel yang terkunci

Browsing kesana-kemari mencari jawaban tetap saja tidak membuahkan hasil.
Eh... Ternyata Versi 43.0 Mozilla Firefox yang saya pakai sudah memberikan dukungan Tampilan baca. Tak perlu melakukan trik ini itu, sekali klik akan memuat Tampilan Baca. Dengan fitur Tampilan Baca tersebut artikel akan dimuat dalam tampilan sederhana, lebih simpel karena tidak muncul header, widget maupun iklan-iklan blog yang mengganggu, dan yang paling penting; dengan Tampilan Baca Mozilla Firefox artikel yang terproteksi dapat dicopy dengan mudah.

 Cara Mengcopy Artikel yang Tidak Bisa Dicopy di Mozilla Firefox

Untuk memunculkan tampilan baca adalah dengan Klik Icon Buku yang ada di sebelah kanan alamat web atau URL. Pada menu tampilan baca terdapat pilihan untuk merubah jenis font, mengatur ukuran huruf dan warna background teks. Sangat simpel dan memungkinkan kita untuk melakukan COPAS artikel tersebut. 

Nah jika Anda masih menggunakan versi Mozilla Firefox lawas, silahkan coba cara pertama saya dengan mematikan fitur JAVASCRIPT, atau dengan memperbaharui Mozilla Firefox Anda untuk dapat menikmati fitur Tampilan Baca.

Demikian sedikit sharing tentang Cara Mengcopy Artikel yang Tidak Bisa Dicopy di Mozilla Firefox. Semoga membantu, dan pergunakan fungsi Copy Paste dengan Bijak.