23/03/17

Contoh Teks Janji Santri TPQ Anak Beriman dan Berkepribadian

Salah satu kegiatan ekstrakuler keagamaan pada jenjang sekolah dasar yaitu kegiatan Anak Beriman dan Berkepribadian. Program Anak Beriman yang dulu disebut BTQ/ BTA ini wajib diikuti seluruh siswa yang beragama Islam. Adapun pelaksanaannya dilakukan setelah selesai pembelajaran dengan jadwal disesuaikan oleh masing-masing satuan pendidikan.

Tujuan kegiatan anak beriman dan berkepribadian yaitu untuk menanamkan akidah dan akhlak pada siswa, kegiatan baca tulis Al-Qur'an serta pembiasaan ibadah shalat, dan lain sebagainya.

Diantara wujud penanaman akidah dan akhlak pada siswa yaitu melalui pengucapan sumpah janji yang nantinya akan menjadi pondasi bagi siswa dalam bertindak/ bertingkah laku. Adapun salah satu contoh teks Sumpah Janji Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yaitu sebagai berikut:

teks sumpah janji tpq tpa btq

Bagi Bapak/ Ibu Guru atau Ustadz/ Ustadzah bisa menggunakan contoh Sumpah Janji TPQ di atas untuk diterapkan pada lembaga pendidikan atau taman pendidikan Al-Qur'an yang diampu. Silahkan download dan edit untuk menyesuaikan nama lembaga dan lafal janji pada link di bawah ini.

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon