22/07/10

Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo

KRIDA BUDAYA adalah salah grup Kesenian Tari Kuda Lumping yang beralamatkan di desa Soko kecamatan Bagelen kabupaten Purworejo Jawa Tengah - Indonesia. KRIDA BUDAYA Purworejo berdiri pada tahun 1991. Makna dari KRIDA BUDAYA adalah kiprah para muda ing babagan kabudayaan.

Sebagai group kesenian Kuda Lumping yang kreatif dan inovatif, banyak prestasi yang telah diraih oleh group Krida Budaya Purworejo. Diantara prestasi-prestasi yang pernah diraih adalah sebagai berikut:
  1. Juara 1 Tari Kuda Lumping Tingkat Kecamatan
  2. Juara 1 Tari Kuda Lumping Tingkat Kabupaten
  3. Juara 2 Tari Kuda Lumping Tingkat Karisidenan Kedu
  4. Juara 1 Tari Kuda Lumping Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Selain dari pada itu KRIDA BUDAYA Purworejo juga pernah mengikuti efen-efen besar antara lain; ikut dalam ajang DUTA SENI PELAJAR se-Jawa - Bali bersama Sanggar Tari Prigel.

Video Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo dapat Anda saksikan pada video di bawah ini. Selamat menikmati,.
  
 Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo Disk 1

 
  Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo Disk 2

   
 Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo Disk 3


Demikian kutipan singkat dari grup Kesenian Tari Kuda Lumping Krida Budaya Purworejo. Bagi para penggemar yang berkeinginan untuk mendapatkan CD/ DVD dari Krida Budaya Soko Bagelen Purworejo bisa gabung di Group Facebook Krida Budaya On Line Salam KRIDA satu jiwa berBUDAYA !!

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon