23/12/11

Cara Mengatasi IDM Meminta Serial Number Baru


Sebagian dari Anda mungkin pernah mengalami masalah ini. Internet Download Manager Anda yang sudah Full Version mengalami error dengan ditandai Meminta Serial Number atau Lisence baru saat digunakan. Dengan kata lain, IDM yang Anda miliki sudah tidak dapat digunakan lagi. Dengan terpaksa maka solusi yang bisa dilakukan adalah dengan meremove/ uninstal IDM tersebut, dan menginstalnya kembali dengan IDM yang baru. Secara umum, errornya IDM yang sudah di crack atau dengan memasukkan serial number bajakan adalah karena IDM sudah melakukan Update secara otomatis.

idm error, please enter your registration detail

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut trick yang harus Anda lakukan agar IDM yang sudah dapat menggunaan IDM dan tidak mengalami error lagi. Uninstal/ remove IDM terlebih dahulu, Download IDM Full Version, Instal dan bersiplah untuk melakukan langkah berikut :
  1. Buka RUN (Windows + R) ketik "regedit"
  2. Klik HKEY_CURRENT_USER
  3. Klik Software
  4. Klik kanan DownloadManager pilih new kemudian DWORD (Pilih sesuai type prosesor Anda 32/64 bit)
  5. Ketik nama AutoUpdate (biarkan setingan default 0)
  6. Kemudian klik kanan ExceptionServers
  7. Klik modify tambahkan kata berikut ” *.tonec.com ” (tanpa tanda kutip) pada baris terakhir
  8. Klik OK
  9. Tutup jendela registry
  10. Restart Komputer
Selesai, setelah melakukan langkah-langkah di atas, IDM tidak akan melakukan update otomatis dan dapat Anda gunakan dengan full version tanpa batas penggunaan. :D

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon