Cara Mematikan Auto Play Video dan Pop Up Ads

Facebook sebagai situs jejaring sosial nomor satu di dunia kini mengaktifkan fitur Auto Play Video, dimana saat kita menjumpai video yang ada di beranda facebook maupun pada sidebar iklan maka video tersebut akan play secara otomatis. Dengan kata lain, facebook memaksa kita untuk melihat video yang sebenarnya tidak ingin kita lihat. Kejam! 
 
Selain facebook, beberapa situs seperti Youtube, Goal.com, 4shared.com, dll juga sudah mengaktifkan auto play video ini, akan sangat merugikan jika kita tidak berhati-hati dalam menggunakan bandwith.
 
Apa untungnya Fitur Auto Play Video bagi kita?
Tentunya lebih banyak madhorot yang kita dapat, terlebih jika kita hanya mengandalkan operator sellular untuk berlangganan data. Kuota internet yang kita miliki akan terkuras habis jika banyak video yang terputar otomatis. Harus beli kuota lagi donk!
 
Nah, selain Auto Play tampilan flash tersebut, pop up iklan juga banyak menyita kuota internet kita. Pop Up ADS akan muncul dan membuka browser baru pada PC Anda, meskipun kita tidak melakukan klik pada iklan. Dengan demikian, kuota kita juga akan banyak tersita jika tidak segera kita tutup Jendela baru Browser kita.

Buat teman-teman yang merasa sayang dengan kuota internet, silahkan ikuti cara saya mencegah video di facebook dan situs-situs video lain agar tidak memutar video secara otomatis. Pada kasus ini saya menggunakan Komputer Desktop dengan browser Mozilla Firefox.

Untuk mengatasi masalah ini saya memamfaatkan layanan add ons Mozilla Firefox, yaitu FLASHBLOCK. Dengan add ons ini semua jenis tampilan flash seperti video, music player, dll, yang tampil di Mozilla Firefox akan terblokir. Jadi untuk video atau musik yang tidak kita inginkan tidak akan terputar otomatis.
 
blokir video dan pop up iklan
Untuk menambahkan Flashblock, teman-teman dapat mengunjungi halaman Add Ons Mozilla Firefox [ about:addons ] atau kunjungi halaman di bawah ini untuk memasang Flashblock di PC Anda.

 
Silahkan klik INSTAL dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
Setelah selesai, Anda dapat merestart Browser Mozilla Firefox Anda, dan kini Kuota Anda sudah aman dari tampilan flash yang tidak kita inginkan.
 
Selamat mencoba dan rasakan berselancar lebih cepat, dan hemat kuota internet dengan bantuan Flashblock.