Pantai Jatimalang Purworejo

Awas !!
Dilarang mandi di Laut .. !!

Demikian pesan yang terpampang di Pantai Jatimalang Purworejo. Sangat disayangkan, salah satu pantai yang berada di kabupaten Purworejo akhir-akhir ini tak  dapat dimanfaatkan untuk mandi dan bermain air. Hamparan pasir di pantai Jatimalang yang terus tergerus oleh gelombang air laut, membuat pantai terlihat terjal, dan berbahaya. Semoga keadaan ini segera membaik seiring bergantinya musim.


Meski demikian Anda tak perlu ragu untuk tetap berkunjung ke pantai Jatimalang. Pantai ini tetap ramai pengunjung, khususnya mereka yang ingin menghilangkan penat dengan refreshing. Tak untuk mandi di pantai, para pengunjung justru lebih memilih untuk memancing atau menikmati sea food  hasil tangkapan nelayan.

masakan hasil laut jatimalang purworejo

Dengan tidak diperbolehkannya mandi di laut, beberapa pedagang dan penyedia kamar mandi umum di pantai Jatimalang beralih ke usaha rumah makan/ warung yang menjajakkan masakan hasil tangkapan laut. Berbagai jenis sea food dapat Anda nikmati dengan suasana pantai yang sejuk. Sangat cocok untuk acara keluarga, rekreasi bersama teman kantor maupun bersama kekasih Anda.

Selain menikmati masakan hasil laut, Anda juga dapat membeli ikan segar tangkapan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Pantai Jatimalang. Ikan-ikan yang dijual nelayan sudah barang tentu ikan baru yang masih segar dan otomatis harga yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang jika Anda membeli ikan di pasar.

Tak perlu ragu untuk tetap berkunjung ke pantai Jatimalang Purworejo, Anda tetap dapat menikmati liburan meskipun tanpa mandi dan bermain air. :D Hanya dengan Rp. 3.000 Anda dapat menikmati liburan sepuasnya!